Hai semuanya!! Kali ini aku mau
posting bagaimana cara mengurus laporan kerja praktek atau penelitian ilmiah
jurusan arsitektur universitas Gunadarma. Hal ini aku lakukan untuk mempermudah
teman-teman sekalian yang masih bingung dalam mengurusnya. Kalian yang telah
melakukan sidang penelitian ilmiah pasti masih bingung apa yang akan dilakukan
setelah sidang nanti. Ok kita langsung bahas saja ya ^.^
Setelah melakukan sidang, kalian
diwajibkan untuk melakukan revisi terhadap laporan kerja praktek kalian. Revisi
tersebut dilakukan sesuai dengan catatan perbaikan dosen penguji pada saat
sidang kerja praktek. Setelah memperbaiki laporan kerja praktek, kalian harus
mendatangi dosen pembimbing kalian masing-masing dan meminta tanda tangan acc
dosen pembimbing tersebut.
Setelah kalian mendapatkan tanda
tangan acc dosen pembimbing, maka kalian dapat melakukan hardcover pada laporan
kerja praktek tersebut. Kemudian kalian harus meminta tanda tangan dosen
pembimbing, ketua jurusan teknik arsitektur dan koordinator sidang kerja
praktek pada lembar pengesahan yang ada pada laporan kerja praktek. Sebelum
meminta tanda tangan ketua jurusan teknik arsitektur kalian harus meminta cap
jurusan terlebih dahulu dengan bu Lia yang ruangannya ada di sekertariat
jurusan arsitektur gedung 3 lantai 3 kampus G. Setelah mendapatkan ketiga tanda
tangan tersebut kalian harus melakukan scaning pada lembar pengesahannya untuk
di uploud di student site nanti.
Berikutnya kalian harus menupload
laporan kerja praktek tersebut pada student site kalian masing –masing. Jangan
lupa untuk memisahkan isi laporan sesuai bab dan tidak boleh melebihi dari 2
mb. Untuk presentasi sidang kerja praktek kalian harus menupload dengan format
pdf dan dengan tempalte dari universitas Gunadarma. Kalian bisa mendownload
template tersebut disini
Untuk upload laporan kerja
praktek / penelitian ilmiah kalian harus login pada student site kalian
kemudian kalian klik perpustakaan – klik upload penulisan ilmiah – klik upload
penulisan baru, kemudian kalian isi semua data yang ada. Jangan lupa untuk
mengganti jenis penulisan ke penulisan “ilmiah jenjang setara sarjana muda”,
kemudian klik lanjutkan langkah ke 2.
Setelah selesai melakukan upload
laporan kerja praktek / penelitian ilmiah dan presentasi sidang kerja praktek
kalian. Klik cetak bukti presentasi, kalian harus menyimpan barcode tersebut
dan di cetak untuk melakukan verifikasi.
Kemudian kalian datang ke kampus
D untuk melakukan verifikasi laporan kerja praktek / penelitian ilmiah. Hal
yang harus kalian bawa pada saat melakukan verifikasi yaitu KRS semester 6,
barcode yang telah di cetak yang didapatkan setelah kalian melakukan upload
laporan kerja praktek / penelitian ilmiah pada student site kalian tadi,
catatan perbaikan dosen penguji sidang kerja praktek yang telah di tanda
tangani oleh dosen pembimbing kalian setalah melakukan revisi dan laporan kerja
praktek yang telah di hard cover dan ditanda tangani pada lembar pengesahannya.
Semua itu kalian tinggal tunjukan pada petugas loket yang ada di depan gedung
bank DKI kampus D.
Jika tidak ada masalah pada
laporan kerja praktek / penelitian ilmiah kalian. Kalian akan di beri blanko.
Blanko tersebut untuk pengganti sumbangan buku jenjang. Kemudian kalian isi
nama, npm dan kelas pada blanko tersebut sebelum kalian melakukan pembayaran di
bank DKI kampus D.
Setelah kalian melakukan pembayaran,
kalian kembali lagi ke loket dimana kalian melakukan verifikasi laporan kerja
praktek / penelitian ilmiah dan menunjukan blanko tersebut serta krs semester
6, barode dan catatan perbaikan dosen penguji sidang kerja praktek yang telah
di tanda tangani oleh dosen pembimbing. Setelah itu blanko kalian akan
dikembalikan dan diberi cap perpustakaan. Kalian akan disuruh oleh petugas
loket untuk mengisi data yang ada di luar loket. Data yang diisi yaitu, nama,
npm, jenis laporan, alamat email, no hp dan kode atau no blanko pembayaran
pengganti sumbangan buku jenjang tadi. No blanko ada di sebelah kiri atas
blanko tersebut.
No Blanko |
Kemudian kalian ke gedung 2
lantai 1 yang ada di kampus D untuk menunjukan blanko dan bukti upload dokumen tersebut untuk mengambil
sertifikat penelitian ilmiah kalian.
Sertifikat |
0 komentar:
Posting Komentar