INTERIOR OBSERVATORIUM LOTTE WORLD TOWER

| Selasa, 20 Maret 2018

Lotte World Tower merupakan bangunan tertinggi ke-5 di Dunia yang berasal dari Korea Selatan. Bangunan tersebut berada di kota Seoul tepatnya di distrik Jamsil. Bangunan tersebut memiliki ketinggian 555 meter dengan jumlah lantai sebanyak 123 lantai. Gedung itu didesain berbentuk meruncing bagian atasnya. Di sekeliling bangunannya dihiasi logam dan kaca. Lotte World Tower ini nantinya akan menjadi titik topografi pegunungan di sekitar kawasan tersebut. Menara ini juga dilengkapi sebuah dek observasi di bagian atas sembari menawarkan pemandangan spektakuler Kota Seoul. Menara ini memiliki dek observasi kaca paling tinggi di dunia dengan akses lift tercepat di dunia.
Bangunan ini merupakan bangunan mixed use yang dimana di dalamnya terdapat area belanja, kantor, apartemen, dan hotel. Menara ini direncanakan berisi gerai ritel (lantai 1-12), kantor (14-38), tempat tinggal (42-71), hotel mewah (76-101), kantor swasta (105-114 ), dan lantai akses publik (117-123) dengan dek observasi. 

Bahasan kali ini menitik beratkan pada interior Lotte World Tower Seoul Sky yang berada pada lantai 117-123. Pada observatorium menawarkan panorama seluruh ibu kota, pemandangan siang dan malam yang indah. Lantai observatorium ini terbuat dari kaca sehingga pemandangan di bawah bisa terlihat jelas. Lantai kaca tersebut merupakan kaca yang kuat dan bisa menahan berat seekor gajah, tetapi wisatawan dapat merasakan kesan menegangkan karena bisa melihat pemandangan di bawah dengan sangat jelas seperti sedang berjalan di udara. Di sini, wisatawan dapat melihat semua arah kota Seoul, utara, selatan, timur dan barat tanpa halangan.


 Dek observasi memiliki dua jendela kaca setinggi kaca untuk melihat tanpa gangguan. The Sky Deck, yang terletak di ketinggian 478m, memegang Guinness World Record sebagai observatorium berlantai kaca tertinggi di dunia. Pada hari-hari ketika jarak pandang terbatas, pengunjung tetap bisa menikmati langit yang jernih melalui Sky Theatre. Lantai 120 memegang Sky Terrace, terbuka untuk elemen.




Selain pemandangan yang luar biasa, pengunjung bisa menikmati camilan kecil atau kopi dari kafe pencuci mulut sambil duduk di lounge atau di teras langit. Pengunjung yang mencari minuman dapat menikmati salah satu jenis menu yang disajikan di kafe makanan penutup Sky Friends Cafe di lantai 119, atau anggur menyegarkan yang dijual di ruang premium di lantai 123. Ruang nyaman ini adalah lounge tertinggi di Seoul dan sempurna untuk menikmati pemandangan dalam suasana santai. Interior pada bagian ini menggunakan kaca yang dipadukan dengan frame berwarna putih dan hitam. Untuk furniture terdapat 2 kursi dengan 1 meja bundar, dan sisi lainnya menggunakan long table serta stool bar.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Yuni Nofitasari | Design by btemplatebox.com