MENGURUS LAPORAN PENELITIAN ILMIAH / KERJA PRAKTEK UNIVERSITAS GUNADARMA

| Senin, 28 Januari 2019

Hai semuanya!! Kali ini aku mau posting bagaimana cara mengurus laporan kerja praktek atau penelitian ilmiah jurusan arsitektur universitas Gunadarma. Hal ini aku lakukan untuk mempermudah teman-teman sekalian yang masih bingung dalam mengurusnya. Kalian yang telah melakukan sidang penelitian ilmiah pasti masih bingung apa yang akan dilakukan setelah sidang nanti. Ok kita langsung bahas saja ya ^.^

Setelah melakukan sidang, kalian diwajibkan untuk melakukan revisi terhadap laporan kerja praktek kalian. Revisi tersebut dilakukan sesuai dengan catatan perbaikan dosen penguji pada saat sidang kerja praktek. Setelah memperbaiki laporan kerja praktek, kalian harus mendatangi dosen pembimbing kalian masing-masing dan meminta tanda tangan acc dosen pembimbing tersebut.

Catatan perbaikan dosen penguji sidang kerja praktek 
Setelah kalian mendapatkan tanda tangan acc dosen pembimbing, maka kalian dapat melakukan hardcover pada laporan kerja praktek tersebut. Kemudian kalian harus meminta tanda tangan dosen pembimbing, ketua jurusan teknik arsitektur dan koordinator sidang kerja praktek pada lembar pengesahan yang ada pada laporan kerja praktek. Sebelum meminta tanda tangan ketua jurusan teknik arsitektur kalian harus meminta cap jurusan terlebih dahulu dengan bu Lia yang ruangannya ada di sekertariat jurusan arsitektur gedung 3 lantai 3 kampus G. Setelah mendapatkan ketiga tanda tangan tersebut kalian harus melakukan scaning pada lembar pengesahannya untuk di uploud di student site nanti.

Lembar Pengesahan
Berikutnya kalian harus menupload laporan kerja praktek tersebut pada student site kalian masing –masing. Jangan lupa untuk memisahkan isi laporan sesuai bab dan tidak boleh melebihi dari 2 mb. Untuk presentasi sidang kerja praktek kalian harus menupload dengan format pdf dan dengan tempalte dari universitas Gunadarma. Kalian bisa mendownload template tersebut disini


Contoh laporan kerja praktek yang dipisahkan sesuai bab

Untuk upload laporan kerja praktek / penelitian ilmiah kalian harus login pada student site kalian kemudian kalian klik perpustakaan – klik upload penulisan ilmiah – klik upload penulisan baru, kemudian kalian isi semua data yang ada. Jangan lupa untuk mengganti jenis penulisan ke penulisan “ilmiah jenjang setara sarjana muda”, kemudian klik lanjutkan langkah ke 2.







Dilangkah ke 2 ini kalian  baru bisa mengupload laporan kerja praktek / penelitian ilmiah kalian. Setelah upload jangan lupa untuk mendefinisikan jenis dokumennya. Setelah selesai melakukan upload pada laporan kerja praktek / penelitian ilmiah kalian, kalian harus balik lagi ke halaman utama perpustakaan kemudian klik upload penulisan ilmiah – klik upload penulisan baru, kemudian isi data yang ada seperti kalian lakukan sebelumnya hanya saja pada jenis penulisan kalian ganti menjadi “slide presentasi sidang” , kemudian klik lanjutkan langkah ke 2 untuk melakukan upload presentasi sidang kalian. Jangan lupa untuk mendefinisikan jenis dokumennya.

Setelah selesai melakukan upload laporan kerja praktek / penelitian ilmiah dan presentasi sidang kerja praktek kalian. Klik cetak bukti presentasi, kalian harus menyimpan barcode tersebut dan di cetak untuk melakukan verifikasi.

Barcode bukti upload dokumen presentasi
Kemudian kalian datang ke kampus D untuk melakukan verifikasi laporan kerja praktek / penelitian ilmiah. Hal yang harus kalian bawa pada saat melakukan verifikasi yaitu KRS semester 6, barcode yang telah di cetak yang didapatkan setelah kalian melakukan upload laporan kerja praktek / penelitian ilmiah pada student site kalian tadi, catatan perbaikan dosen penguji sidang kerja praktek yang telah di tanda tangani oleh dosen pembimbing kalian setalah melakukan revisi dan laporan kerja praktek yang telah di hard cover dan ditanda tangani pada lembar pengesahannya. Semua itu kalian tinggal tunjukan pada petugas loket yang ada di depan gedung bank DKI kampus D.

Jika tidak ada masalah pada laporan kerja praktek / penelitian ilmiah kalian. Kalian akan di beri blanko. Blanko tersebut untuk pengganti sumbangan buku jenjang. Kemudian kalian isi nama, npm dan kelas pada blanko tersebut sebelum kalian melakukan pembayaran di bank DKI kampus D.
Setelah kalian melakukan pembayaran, kalian kembali lagi ke loket dimana kalian melakukan verifikasi laporan kerja praktek / penelitian ilmiah dan menunjukan blanko tersebut serta krs semester 6, barode dan catatan perbaikan dosen penguji sidang kerja praktek yang telah di tanda tangani oleh dosen pembimbing. Setelah itu blanko kalian akan dikembalikan dan diberi cap perpustakaan. Kalian akan disuruh oleh petugas loket untuk mengisi data yang ada di luar loket. Data yang diisi yaitu, nama, npm, jenis laporan, alamat email, no hp dan kode atau no blanko pembayaran pengganti sumbangan buku jenjang tadi. No blanko ada di sebelah kiri atas blanko tersebut.

No Blanko
Kemudian kalian ke gedung 2 lantai 1 yang ada di kampus D untuk menunjukan blanko dan bukti upload dokumen tersebut untuk mengambil sertifikat penelitian ilmiah kalian.

Sertifikat
Tada akhirnya dapat juga sertifikatnya ^.^


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Yuni Nofitasari | Design by btemplatebox.com