KEGELISAHAN YANG TERSIRAT DI LAGU BTS – I NEED U

| Minggu, 12 Juni 2016
 Kali ini saya akan meposting sesuatu yang berbeda dari yang sebelumnya. Saya mengambil kegelisahan yang tersirat dari lagu BTS yang berjudul I Need U. Lagu ini merupakan lagu yang bersal dari Korea. Mengapa saya mengambil tentang lagu ini? Dikarenakan saya sedang menyukai mereka, selain itu menurut saya lagunya enak juga untuk di dengar.

Lalu apa hubungannya lagu BTS – I Need U dengan kegelisahan? Disini saya akan jelaskan definisi kegelisahan itu sendiri.  Kegelisahan adalah rasa ketidak tentraman pada hati, selalu merasa khawatir, tidak tenang, tidak sabar dan cemas. Lagu BTS ini sendiri menceritakan seorang laki-laki yang membutuhkan seorang gadis yang tidak lain adalah gadis yang dicintainya. Berikut merupakan petikan reff dari lagu tersebut yang telah di translate dalam bahasa Indonesia “Aku butuh kau gadisku, mengapa aku mencintai kamu, mengapa aku menyakiti diriku sendiri, aku butuh kau gadisku, mengapa aku terus membutuhkan engkau ketika aku tahu aku akan terluka?, aku ingin kau gadisku, kau begitu cantik, aku ingin kau gadisku, kau begitu dingin, aku ingin kau gadisku, aku ingin kau gadisku”.

Dari lirik tersebut telah memperlihatkan bahwa isi lagu tersebut menyiratkan tentang kegelisahan yang dirasakan laki-laki tersebut. Ingin memiliki gadis itu tetapi akan terluka. Selain dari liriknya bisa terlihat dari Music Video mereka sendiri yang menggambarkan perasaan tersebut, berikut beberapa screenshoot dari MV mereka




Beberapa dari screenshoot tersebut terlihat salah satu dari mereka melukai seorang laki-laki untuk melindungi gadis yang disukainya. Ada yang merasa cemas dengan meringkuk diatas tempat tidur, meminum obat berlebihan, duduk termenung, wajah sayu, malas bicara dan lain sebagainya. Kegelisahan dan rasa cemas tersebut dikarenakan cinta atau ingin memiliki sesuatu atau seseorang.  Jenis kegelisahan ini merupakan kecemasan moril.




Referensi :
www.januar-ikmal.blogspot.com
video BTS – I Need U

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Yuni Nofitasari | Design by btemplatebox.com